Tips Cara Ampuh Melatih Anak Merapikan Mainan

Posted on

Cara Melatih Anak Merapikan Mainan
Tips Cara Ampuh Melatih Anak Merapikan Mainan

Tips Cara Ampuh Melatih Anak Merapikan Mainan – Mainan si kecil yang berserakan di kurang lebih tempat tinggal sering kali jadi pemandangan yang memusingkan. Tapi, tak perlu memarahi si kecil. Ia hanya perlu dilatih dan diarahkan untuk lebih rapi. Agar Anda dan si kecil sanggup jadi tim yang kompak di dalam melindungi kerapian rumah, coba langkah berikut ini.

Tips Cara Melatih Anak Merapikan Mainan

1# Satu jam sebelum akan tidur, luangkan kala 10-15 menit untuk ’merapikan tempat tinggal bersama’ di mana seluruh orang perlu menempatkan ulang barang-barang miliknya ke tempatnya. Ketika waktunya habis, periksa kerapian seisi rumah. Lalu, majukan kala tidur 5 menit untuk setiap barang yang tidak dirapikan.

2# Buat perjanjian, bahwa jikalau si kecil tidak merapikan mainannya seperti yang Anda minta, Anda akan meletakkannya terhadap kotak donasi dan akan menyumbangkan mainan itu kepada anak-anak di panti asuhan.

3# Lain kali, jikalau si kecil berdalih tidak berkenan merapikan mainannya bersama alasan bahwa itu bukan ulahnya, katakan padanya, “Baiklah, jikalau begitu Ibu hanya akan mencuci piring makan Ibu, pakaian Ibu, dan memasak makanan untuk Ibu saja.”  Hal ini untuk mengingatkannya akan pentingnya kerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *